Selasa, 02 September 2014

BALIKPAPAN TRIP ( DAY I )


Lebaran tahun ini, saya bersama keluarga memutuskan untuk berlibur ke Balikpapan. Mengapa memilih Balikpapan? ada dua alasan sebenarnya :

  1. Tiket pesawat termurah dari Mutiara Sis-Aljufri Airport di bandingkan tujuan lainnya di masa mudik lebaran. ^^
  2. Ingin jalan-jalan ke Mall dan melihat Kota yang katanya terbersih ke-2 di Asia Tenggara.

Persiapan :
Saya memesan tiket pesawat PP dan kamar di Fave Hotel 4 hari 3 malam, seminggu sebelum keberangkatan via tiket.com. Tidak lupa sewa motor untuk berkeliling, setelah googling akhirnya pilihan jatuh kepada pak Tommy (081350353960) < -- rekomended deh :D


DAY 1 :  27 Juli 2014

( 11.00 ) Mutiara Sis-Aljufrie ready to go Sepingan Balikpapan via Sriwijaya Air


Wahh.. Airport Tax Bandara Mutiara Sis-Aljufri masih 15rb aja perorang :) Kalo boleh gitu-gitu aja terus pak.. hehe.. Di pesawat, sepi banget penumpangnya, gak sampe ½ pesawat loh..


( 12.00 ) Touch down di Sepingan International Airport



Kesan pertama, keren nih bandaranya, ada taman-taman di dalam ruangan. Cuma jalannya rada jauh, 11 gate boo.. haha.. Yang belum pernah, wajib cobain toilet yang pipis bisa nyiram sendiri.. haha..


( 13.00 )  Cek in dan istirahat di Fave Hotel




Kesan pertama di Hotel ini, tinggi banget jalan naiknya!! Kira-kira setinggi 4 lantai dari jalan besar. Kalo jalan kaki dari pinggir jalan bisa turun 10 kilo berat badan.. Haha.. tapi cek in cepat, dapat kamar Lt III 309 Non smoker room. Ruangan kamar lumayan besar dengan AC yang dingin dan TV kabel.


( 15.00 ) Makan siang Kepiting Saos Lada Hitam dan Pepes Kepiting di Dandito Restaurant




Langsung cuss dengan motor rental, cobain kuliner yang wajib coba di Balikpapan. Sudah di "ser-ser" memang lokasinya sewaktu jalan dari Bandara. Wihh.. Saosnya itu loh, yummy.. FYI Tidak jauh dari Kepiting Dandito, ada juga Kepiting Saos Kenari yang juga terkenal. Kalo duit kuat dan gak kolesterolan bolehlah di coba pula.


( 16.00 ) Go to Balikpapan Super Block ( BSB ) Mall & Ewalk




"Tampak luar kok kecil yah?"  Tapi begitu masuk lumayan gede dah.. Isinya macam-macam sih, standar mal-mal mulai dari Starbucks, JCo, dkk. Beberapa toko mirip dengan yang akan buka di PGM. Oh iya, diluar gedung Mall ada E-Walknya, sempat ngemil Fresh Milk with Buba dan Blackball Signature with Green Tea Ice cream di Blackball.


( 20.00 ) Ke Balcony Mall Plaza Balikpapan


Gak puas main di satu mall, cuss ke Mall yang seperti kuburan menurut teman-teman forumer SSCI.. ada benernya, sepi banget padahal ini adalah malam lebaran :(  Tenantnya ada Cahaya (Segrup dan sekelas Ramayana kayaknya ), ada juga XXI dan tempat makan (Texas dan Solaria) view Laut.. Lumayan Kocewa juga nih disini..


( 21.00 ) Makan malam Gurame Asam Manis dan Capcay di Master Koki ( master loh, bukan mister )

Pengennya sih lanjut lagi ke Mall paling ramenya, tapi berhubung antrian masuknya panjang bener dan perut dah ribut minta diisi lagi, akhirnya cari rumah makan. Ketemu yang ini, Master Koki, Chinesse Food gitu, lumayanlah harga dan rasanya.


( 22.00 ) Kembali Ke Fave, Mandi dan Istirahat

Mandi malam-malam? Tenang beroh.. kamar mandinya ada air cool dan Hot kayak dispenser, airnya deras pula :)  enak bener..



( Bersambung ke Balikpapan Trip Day II )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar